PEMDES KURANJI MELAKSANAKAN PELATIHAN TP-PKK DESA

  • Dec 07, 2023
  • Admin Desa Kuranji

Kamis(07/12/23), Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait dengan tugas dan fungsi TP-PKK Desa, Pemerintah Desa Kuranji melaksanakan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas untuk anggota TP-PKK Desa Kuranji yang bertempat di Aula Kantor Desa Kuranji Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan Pelatihan untuk anggota TP-PKK Desa Kuranji dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari kamis s/d jum'at, tanggal 07 s/d 08 Desember 2023, dengan narasumber dari TP-PKK Kecamatan Labuapi yakni Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Labuapi beserta anggota.

Kegiatan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas TP-PKK Desa Kuranji dibuka langsung oleh Kepala Desa Kuranji, Adapun agenda yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan tersebut yakni tugas TP-PKK Desa terkait dengan berbagai macam pendataan yang harus dilakukan dan tata cara pengisian buku administrasi TP-PKK Desa yang setiap tahunnya harus lengkap dan terisi, serta TP-PKK Desa sebagai mitra Pemerintah Desa harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan didesa.    

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut anggota TP-PKK Desa Kuranji lebih inovatif dalam berkegiatan didesa, serta lebih meningkatkan pengelolaan administrasi yang baik dan bisa bersaing dengan TP-PKK Desa lainnya diwilayah Kebupaten Lombok Barat, tentunya hal tersebut bisa terwujud dengan adanya peran aktif dari semua anggota TP-PKK Desa Kuranji. (by.admin)