BUPATI H. FAUZAN KHALID LANTIK 18 KEPALA DESA HASIL PILKADES SERENTAK TAHUN 2023

  • Jun 23, 2023
  • Admin Desa Kuranji

Gerung, Sebanyak 18 Kepala Desa terpilih masa jabatan Tahun 2023-2029 di Kabupaten Lombok Barat dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Lombok Barat H. FAUZAN KHALID, diantara 18 Kepala Desa yang dilantik termasuk Kepala Desa Kuranji terpilih JUMAWAL alias H. FIRMANSYAH. Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pada Kamis (22/06/2023).

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa tersebut Ketua DPRD Kab. Lombok Barat, para Asisten Setda, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Direktur PDAM, Ketua TP-PKK Lobar, Ketua DPW, dan Kepala Desa Terpilih diwilayah Kabupaten Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. FAUZAN KHALID dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik petugas TPS, Panitia Pelaksana Tingkat Desa sampai Tingkat Kabupaten serta Anggota TNI/POLRI. Semua Pihak berperan menjaga kondusifitas sehingga Pemilihan Umum Kepala Desa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gejolak.

H. FAUZAN KHALID menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada 18 Kepala Desa yang sudah dilantik yang tersebar di 9 Kecamatan Kabupaten Lombok Barat. Ia menilai dalam Tahapan Pemilihan Kades tersebut  tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dalam Tahapan Pemilihan tersebut. Hal ini disebabkan karena semua pihak terus melakukan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi. "Terima kasih juga kepada Kades terpilih atas kerjasamanya menjaga kondusifitas wilayah masing-masing', lanjutnya.

Bupati H. FAUZAN KHALID juga menyampaikan agar para Kepala Desa tidak mempersulit urusan warganya dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Ia berharap para Kades terpilih dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat dan memaksimalkan segala potensi yang ada. Bupati juga menekankan agar Kades tidak terburu-buru mengganti perangkat desa. "Jalin kejasama dengan semua elemen masyarakat dan jangan buru-buru mengganti perangkat desa", tegasnya.