PEMERINTAH DESA KURANJI MELAKSANAKAN MUSRENBANGDESA TAHUN 2022

  • Oct 24, 2022
  • Admin Desa Kuranji

Kuranji(24/10/2022), Bertempat di Aula Perkantoran Sementara, Pemerintah Desa Kuranji melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDESA) Tahun 2022, yang dihadiri oleh Kepala Desa Kuranji berserta Perangkat Desa, Ketua BPD berserta anggota, Kader Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda di Desa Kuranji, ikut hadir dalam acara tersebut yakni Tim Fasilitasi MusrenbangDesa dari Kantor Camat Labuapi, Staf Puskesmas, Bidan Desa, serta PPL Pertanian.

Adapun agenda yang dibahas dalam Musrenbangdesa tersebut yakni Rancangan RKPDesa Tahun 2022 dan Rancangan DU RKP Tahun 2024, untuk menentukan Prioritas Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023, pelaksanaan Musrenbangdesa tersebut adalah fasiltasi langkah yang ke-5 dalam proses tahapan penyusunan RKPDesa Tahun 2023.

Kepala Desa Kuranji selaku pemimpin musyawarah menyampaikan bahwa untuk tahun 2023 kegiatan pembangunannya akan difokuskan pada kegiatan yang belum pernah terealisasi selama periode masa jabatannya dan kegiatan untuk pembangunan wisata desa untuk menunjang perekonomian masyarakat, serta prioritas kegiatan khusus untuk sub bidang kesehatan yakni penanganan stunting dan pelaksanaan Posyandu Keluarga.

Tim Fasilitasi yang diwakili oleh Kasi Ekbang Kecamatan Labuapi juga menyampaikan bahwa arah kebijakan pembangunan Desa harus didasarkan pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat, agar kegiatan pembangunan di Desa Kuranji bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Kuranji.

Untuk kegiatan dalam Daftar Rancangan RKPDesa Tahun 2023 dan Rancangan DU RKP Tahun 2024 prioritas kegiatannya ditentukan secara musyawarah sesuai Bidang masing-masing dan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas kegiatan akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun 2023. (byadmin).