MUSYAWARAH DESA KHUSUS ( MUSDESUS ) PENETAPAN KPM PENERIMA BLT-DANA DESA TAHUN 2021

  • Feb 10, 2021
  • Admin Desa Kuranji

Kuranji(08/02/2021), Pemerintah Desa Kuranji pada hari senin tanggal 08 Februari 2021 telah melaksanakn Musyawarah Desa Khusus atau yang disingkat dengan Musdesus dalam rangka penetapan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) penerima BLT-Dana Desa Tahun 2021.

Musyawarah tersebut dilaksanakan di Aula Perkantoran Sementara Desa Kuranji yang dihadiri oleh Tim Relawan Desa melawan Covid-19 yang terdiri atas Kepala Desa beserta Perangkat, Ketua dan Anggota BPD, Semua Kepala Dusun Se-Desa Kuranji, Bhabinkamtibmas Desa Kuranji, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Desa Kuranji.

Dalam Musyawarah tersebut dibahas nama-nama calon penerima BLT-Dana Desa hasil pendataan yang dilakukan oleh Tim Relawan Desa melawan Covid-19 Desa Kuranji yang dilakukan pada tanggal 28 Januari 2021, calon penerima BLT-Dana Desa diutamakan dari kelompok lansia dengan ekonomi tidak mampu yang tidak mendapatkan jenis bantuan apapun dari pemerintah.

Selanjutnya dalam musyarawarah tersebut dibacakan nama-nama calon penerima BLT-Dana Desa Tahun 2021 hasil pendataan Tim Relawan Desa melawan Covid-19, dan setelah itu dipersilahkan kepada para peserta musyawarah apabila ada yang perlu ditanggapi terakit nama-nama calon penerima BLT-Dana Desa untuk disampaikan sebelum ditetapkannya calon penerima menjadi penerima BLT-Dana Desa Tahun 2021.

Setelah diperoleh barbagai tanggapan, saran dan masukan dari para peserta rapat, maka berdasarkan keputusan bersama ditetapkanlah 20 ( dua puluh ) orang nama penerima BLT-Dana Desa di Desa Kuranji untuk Tahun Anggaran 2021. (by admin)