BIMBINGAN TEKNIS UNTUK 10 ORANG PETUGAS PENDATAAN SDGs DESA KURANJI KECAMATAN LABUAPI KABUPATEN LOMBOK BARAT

  • Apr 27, 2021
  • Admin Desa Kuranji

Kuranji(26/04/21), Pemerintah Desa Kuranji melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk 10 orang petugas pendataan SDGs Desa, bertempat di aula perkantoran sementara desa kuranji yang dihadiri juga oleh Sekretaris Desa Kuranji sebagai pembuka acara dan pendamping desa bersama dengan pendamping lokal desa yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan bimbingan teknis tersebut dilaksanakan untuk memberikan pelatihan kepada para petugas pendataan SDGs Desa agar dapat mengetahui serta mengerti tata cara pengisian formulir/kuesioner pendataan SDGs Desa yang terdiri atas data keluarga, data individu, dan data survey RT.

Selain dari pengisian dalam formulir/kuesioner, petugas juga akan mengisi data dalam aplikasi SDGs Desa sesuai data yang telah diisi dalam formulir/kuesioner pendataan.

Untuk wilayah Desa Kuranji, pendataan SDGs Desa akan dimulai paling lambat tanggal 30 April 2021 dan berakhir pada tanggal 31 Mei 2021.

Sebelum para petugas turun mendata kelapangan atau kemasing-masing dusun diwilayah desa kuranji, terlebih dahulu akan dilakukan pembagian wilayah kerja serta penentuan jumlah keluarga yang akan didata oleh petugas pendata dimasing-masing dusun, dan selanjutnya akan dibagikan formulir/kuesioner pengisian data.

Selain dari itu petugas pendata juga akan diberikan kelengkapan berupa seragam, Id Card, serta alat tulis yang akan digunakan untuk pelaksanaan pendataan SDGs Desa.  byadmin